Pernah ngalamin saat ngebuka APK misal WA, BBM, Gmail, Facebook loading lamban minta ampun. Padahal jaringan HH aku udah 4G, buat steraming yutub juga lancar jaya, tapi ntuk ngebuka BBM kagak bisa.

Terlalu lama aplikasi dipake efeknya cache atao sampah semakin menumpuk, itulah dampaknya ! lamban dan lama loading. Untuk membersihkan cache sampah kotoran aplikasi, Agan perlu tidakan manual tanpa harus mempercayakan kepada pihak Aplikasi pembersih sampah.


Perlu Agan tahu aja, membersihkan secara manual lebih akurat hasilnyakarena buka cache aja yang dibersihin, akan tetapi data pengguna juga ikut terhapus. jangan kaget saat menghapus cache dan data penggunak ketika masuk ke FB, WA ato lainnya ane dan Agan diminta memasukkan email dan password lagi, Jadi agan harus inget juga email dan pass.

Okay gan, langsung aja agan eksekusi ntuk nyobain Menghapus Data Pengguna dan Cache APK Android, ane pake Redmi 5 untuk memberikan APK Google Chrome contoh :
  1. Usap dari atas kebawah layar smartphone Agan
  2. Pilih roda gigi, atau pengaturan dari smartphone Agan
  3. Pilih aplikasi terinstal dibawah aplikasi sistem
  4. Pilih aja aplikasi yang sekiranya Agan mau hapus cache dan data pengguna.
  5. Pilih penyimpanan, disitu Agan disuguhin keterangan dari ukura Aplikasi, Data pengguna dan Cache
  6. Pilih aja Hapus Data dan agan diberi 2 pilihan kelola ruang dan bersihkan Cache. Untuk cache langsung saja bersihkan cache dan Untuk pilihan kelola ruang, langsung aja Agan pilih HAPUS SEMUA DATA.
Nah itu saja Gan, kadang aplikasi biasa langsung dibawa ke hapus data dan bersihkan cache. Untk Google chrome beda dengan APK biasa, THX Gan ...